Jumat, 28 Oktober 2011

Packing ! Packiing !!


Travel light ! kata si  ransel kecil okee, akhirnya saya memutuskan untuk tidak terlalu banyak membawa barang. cukup satu sleeping bag, sepasang baju-celana, air minum, buku bacaan, alat tulis dan mp3 player yang masuk ke ransel saya.

yup, besok pagi saya akan ke baduy !!

i'm soo excited! ini kali pertama saya berkunjung ke desa adat tersebut. tidak sabar rasanya untuk menjelajah dan mengambil foto-foto disana. 

pasti seruu !

bagaimana dengan kalian? ada rencana seru untuk mengisi weekend kali ini?
ayo ceritakan, lalu share hasilnya minggu depan!

happy weekend dan teruslah memotret!

simply shoot and share! :)

Colourfull Load


tadi pagi saat perjalanan menuju kampus, tidak sengaja saya melihat motor yang jalannya oleng ke kanan sambil sesekali pengemudinya menoleh ke arah belakang untuk memperhatikan barang bawaannya. iseng, saya arahkan motor mendekat untuk melihat bawaan mas-mas itu: enam kompor gas ukuran besar, sepuluh gulung karpet dari bahan lateks, seperangkat gayung dan ember serta dua kantong besar baju dan celana kodian. total jendral kalau dikira-kira mungkin bisa mencapai duapuluh kilo lebih !

semua barang-barang itu hanya diikat oleh beberapa helai tali rafia sehingga jika motor tersebut oleng, semua barang belanjaan tersebut pasti akan miring ke kiri atau kanan sebelum akhirnya jatuh berhamburan. walaupun demikian, sepertinya mas-mas pengemudi motor itu sudah ahli dalam akrobat komoditas seperti ini. saat susunan barangnya oleng ke kanan, dengan sigap ia memiringkan motor ke kiri dan  hup! barang-barang tersebut akan kembali tersusun di tengah dengan rapi.  

lucu, unik, warna-warni. akhirnya saya mengambil kamera, menambah kecepatan motor, mulai membidik, dan klik! akhirnya foto barang kelontong warna-warni yang hampir jatuh berhamburan itu saya dapatkan dalam kecepatan 40 kilometer per jam :

 

jangan di tiru yaa~ bahaya :) 

anyhoo thank's to mamang kelontong! aksi akrobatnya cukup menghibur sebelum berkutat kembali dengan skripisi di akhir minggu. you rocks mang! mudah-mudahan cepet laris dagangan nya yaa~

it's colourfull, it's acrobatic, as simple as the plastic rope
it's just like simply shoot and share ! :)

Kamis, 27 Oktober 2011

Wedding Souvenir

Dear pengantin yang berbahagia,

kami ucapkan terimakasih 
atas pajangan mahal yang kalian berikan
entah karena ingin narsis di ruang tamu
atau terobsesi dengan desain mangkok soto ambengan 
selalu ada satu hal yang pasti :
piring porselen selalu terlihat cantik sebagai wadah indomie


lain kali, kalau ingin menikah lagi,
lebih aman jika memberi gantungan kunci 
atau sesuatu sederhana yang lebih berkesan

tertanda:
tamu undangan




simply shoot and share ! :)

Rabu, 26 Oktober 2011

Little Pakchoi: Day 1

 
 after the heavy rainfall last night, i saw my pakchoi seed emerged this morning! whoo hooo!
can't wait to watch them grow till' the harvest time! 
that would be interesting! :)


Selasa, 25 Oktober 2011

sparkling jameela


when watering my litle garden today, i saw this litle girl under the shades
and reflecting sunshine with her sparkling crystal look.
i have no idea about her name. Some people said "the dollars leaves" and the other said "the plastic leaves". whatever her name, my mom always had a different way to call her little girl.
yup, my mom simply called her "jameela"

Senin, 24 Oktober 2011

Personal Autumn

every person has an autumn inside their heart
an extraordinary feeling to paint up the air
and leave some colours for the faded leaves

both has the different side
gloomy groove for the bertrayed
or seductively romantic for the loving one


each side has a different power:
to rise you up to reach the sky
or 
bring you down and kissed the ground

 they have their own consequences
  and may the bless always be with the wise

for them who aren't fool enough to fly too high
and  
for the one who strong enough to arise when falling down

just like the autumn
falling down gracefuly
and left the life with their beauty 
 they will arise and will come again
 at the season called summer

 it's all about your choice
for being trapped on your gloomy side
or keep trying to be the brighter one
it's all about your self
and your own role in the cycle called life


it's all about yours
that's why i called it personal
now, my question is...
have you decide it yet ?



note: inspired by autumn leaves picture on my friend's blog kepikdanjangkrik thx for the idea yaa~ :D
pict location: CIFOR

simply shoot and share! :)



Jumat, 21 Oktober 2011

morning glow


akan selalu ada hadiah
untuk mereka yang bangun pagi
udara segar yang bebas caci maki
dan semburat cerah di awal hari
menjaga nurani untuk bertahan sepanjang siang

Kamis, 20 Oktober 2011

Rolling Stone Music Biz: field report from campus

Tengah-minggu seperti ini semuanya memang terlihat serba nanggung, kerja sudah jenuh sementara weekend masih jauh. Walapun demikian,  ada saja hal-hal seru yang anehnya menghampiri saya secara tidak sengaja. Yaah, cukuplah untuk menghilangkan jenuh di hari-hari nanggung seperti ini. 

Rabu kemarin gak sengaja saya melihat banner di pintu keluar kampus, banner besar yang hanya bisa ditandingi oleh baliho pilkada:

"Rolling Stone Music Biz: inspiring people, inspiring music, inspiring business"
guest speaker: Glenn Fredly, Andi /rif, dan EQ Puradireja
Auditorium FPIK 19 Oct' 13.30-17.30
htm: Rp.10.000

Tiketnya ternyata cuma ceban, sekali lagi, CUMA CEBAN. Teringat  punya janji ketemuan dengan pemuda galau di kampus, saya mencoba untuk mencari korban untuk diajak ke acara tersebut. Open Facebook and comment on his status:

"cuy, meet me @ audit FPIK jam 1 yaa~ skalian mau ikut acaranya rolling stone, ada Glenn Fredly loh!"

Sambil tersenyum-senyum licik saya menunggu siapa saja yang terpancing buat ikut ke acara tersebut. 
"kling" dua notifikasi masuk: 
 Pemuda Galau : "Waahh serius?? jam berapa??" 
 PNS Labil       : "Serius man jam berapa?? ikut euy!!

Dua terpancing, yess.
dan perlu diketahui sodara-sodara, hari itu masih hari kerja, musim UTS, dan masih jam kantor. 

damn, i'm good at advertising~ :)

Singkat cerita, kita bertemu di kantin dekat lokasi acara, sambil gosip-gosip nggak jelas ngomongin mantan, alasan dan trik kabur dari kantor (ijin seminar, kata PNS Labil) serta misteri gadis genit yang polos-belum-pernah-pacaran-cuek-setengah-mati-sama-cowok-dan-tanpa-dia-sadari-telah-menelan-banyak-korban-patah-hati, kita ngakak-ngakak cangak sambil menunggu tiket box dibuka. 

Tepat jam 1 siang, kita membeli tiket box yang  harganya mendadak berubah jadi Rp.12.000 gara-gara banyaknya peserta yang antri untuk ikut acara tersebut.


Selain mendapatkan snack yang sangat rock n' roll berupa pastel, aqua gelas,  dan lontong, kita juga mendapatkan satu majalah keren sisa produksi dari tahun lawas. Mengingat majalah yang di dapat oleh pemuda galau dan PNS labil merupakan edisi special Leonardo Di Caprio dengan pose yang sangat-sangat nggak banget untuk ukuran majalah maskulin sekelas rolling stone, saya cukup bersyukur dengan edisi yang saya dapat sebagai merchandise:


Acara dibuka oleh mas Wendy, executive editor rolling stone yang bagi-bagi ilmu dan  promosi buku tentang bisnis musik di Indonesia, major dan indie label, serta peranan manajer sampai liason officer dalam suatu show artis. Sebelum mengenalkan guest speakers, mas Wendy bertanya pada audience:

"siapa yang di sini punya beli cd musik asliii??" - gak ada yang ngacung.
"siapa yang di sini beli cd musik bajakaaan ??" - masih gak ada yang ngacung.
dan akhirnya:
"siapa yang disini dowload musik dari 4shareeed??" -  panggung langsung gelap ketutupan tangan-tangan yang ngacung.

blah, ketauan deh :)

Selanjutnya mas Wendy mengundang Andi /rif, Glenn Fredly dan mas-mas BNI yang mukanya mirip Anas Urbaningrum untuk naik ke panggung. Diskusi yang menarik tentang bisnis musik berbasis komunitas dari Glenn untuk mengurangi peredaran musik bajakan dan meningkatkan loyalitas penikmat musik dengan artisnya menunjukkan kalau dia merupakan musisi yang cerdas serta mampu membaca pasar. Selain itu banyak diskusi menarik lainnya mengenai  indie label yang diharapkan dapat memberikan musik berkualitas untuk mengimbangi musik-musik main-stream yang isinya cuma melayu, easy listening, lagu cinta-cintaan  cengeng serta boyband-girlband yang gak jelas.


Diskusi juga diisi dengan share pengalaman saat mereka pertama kali terjun ke bisnis musik, beberapa mungkin belum pernah diceritakan ke masyarakat umum. Saya baru tau, ternyata Andi /rif itu hampir pernah menjadi pegawai Bank Indonesia. Dia lolos seleksi pegawai dan harus berangkat ke Malang untuk penempatan. Selama perjalanan di kereta, dia terus berpikir apakah akan memilih jadi pegawai bank atau melanjutkan profesi sebagai vokalis di band yang saat itu mulai dikenal masyarakat. Akhirnya, saat tiba di stasiun Jogja, dia melompat turun dan memutuskan berkarir sebagai vokalis band. keputusan besar yang cukup berani menurut saya. 

Sama nekatnya seperti Andi, pada awal karirnya Glenn pernah meminjam uang sana-sini untuk ongkos mengikuti final festival musik di Rusia. Awalnya ia diremehkan karena berasal dari negara yang tidak diunggulkan, akan tetapi, ia mampu meraih juara satu di festival tersebut dan memenangkan 500.000 dolar AS yang dapat menutup uang pinjaman  dan masih banyak tersisa untuk modal rekaman dan pembuatan album.

Guest speaker yang paling saya tunggu sebenarnya adalah EQ Puradireja, produser yang sudah banyak menggarap album musik terkenal seperti Maliq and D'essentials, Glenn Fredly, serta acara-acara musik besar seperti Java Jazz dan Java Soulnation. 


Sebenarnya bahasan dari guest speaker yang ini sangat menarik dan bisa lebih mendalam lagi kalau tidak ada empat mahasiswi tingkat awal yang teriak-teriak norak "kapan nyanyi nyaa? nyanyi dooong,, nyanyiii,,!!" yang duduk tepat di sebelah kanan dan belakang saya. Belum lagi waktu mas Wendy membuka sesi tanya jawab mereka menjerit-jerit binal dengan suara sok imut yang di cempreng-cemprengin: 

"Ooomm akuuh dong Oohhmm...akuhh udahh darii tadi niiihhh...akuhh kan ceweeekk hhhh...!!" sambil terus cekikikan berisik mainan BB sepanjang acara.

Oh, grow up !

Saking annoying nya tingkah mereka, pengunjung lain yang serius ingin mendengarkan materi hanya bisa memandang kesal sambil menahan keinginan  mereka untuk menyumpal mulut  mahasiswi ababil itu dengan lontong. 

Dek, satu saran ya buat kamu, ini acara workshop, bukan konser. kalo kamu mau liat orang nyanyi dan teriak-teriak cari perhatian kamu bisa datang ke Inbox, derings, Dahsyat, atau acara-acara musik pagi yang shootingnya di ITC itu, oke? :)

Beres diskusi akhirnya tiba saatnya perform. Opening band dipercayakan kepada Hidroponik, band IPB yang awalnya diremehkan oleh audience.


Seperti sebagian besar pengunjung yang datang cuma untuk melihat Glenn nyanyi, Mahasiswi norak di sebelah saya pada awalnya teriak-teriak menyuruh band itu turun dan minta Glenn cepat-cepat perform. kondisi berbalik setelah mereka mendengar suara  dua orang vokalis yang ternyata keren abis! mereka membawakan "Buktikan" Dewi Sandra dan Ryan Pasto serta "Hebat" dari Tangga. Baru di reff lagu pertama,  penonton yang tadi koar-koar nyuruh turun malahan ikut-ikutan nyanyi dan tepuk tangan~ :)

Akhirnya mas Wendy memanggil Glenn untuk perform yang disambut dengan jeritan penonton: 

Tiga lagu dibawakan yakni "Terpesona", "Akhir Cerita Cinta", dan "Pancasila Rumah Kita"
dan seperti biasa kalau nge-Jam pasti ada scat yang cihuy dari Glenn. di lagu "Akhir Cerita Cinta" dia mengajak Matthew Sayerz, vokalis dari Barry Likumahuwa Project untuk nyanyi bareng dan adu scat yang keren abis di akhir lagu. Thumbs up deh pokoknya!

Well, itulah acara seru yang ada di kampus minggu ini, bagaimana dengan kamu? ada acara-acara menarik atau yang menyebalkan di tengah minggu ini?  coba ceritakan, i'd love to hear that from you!

Datang, foto, dan ceritakan.

just simply shoot and share ! :)

Minggu, 16 Oktober 2011

quiz gahoel di tengah malam

Sebenarnya saya sudah bersiap-siap tidur dan menarik selimut setelah keliling Bogor se-sorean tadi. Saat mau log out, tiba-tiba saya melihat postingan baru si radio rusak  yang cukup menggoda iman:

Quiz Box: Wajib Coba !

Nah, apa pula ini? tadinya sih mau saya buka besok saja, tapi berhubung kemarin kita habis bergosip tentang si  pemuda galau  (yes, it's you! HUAHAHAHA!!) yang senen-kamis memendam cinta, akhirnya saya klik juga itu postingan, siapa tau ada berita baru tentang kisah cinta kejar tayang tersebut.

Klik! well,,ternyata tidak ada, malam ini si radio rusak sedang tidak tergoda untuk bergosip ria tampaknya. walaupun demikian saya mendapatkan link menarik dan postingan estafet berisi quiz kepribadian dari blog dia. berhubung saya orangnya lemah iman, saya tergoda untuk ikutan main postingan estafet ini. cara mainnya cukup mudah dan kalian bisa ikut mencobanya untuk lucu-lucuan. yang harus dilakukan adalah:

1. Klik link YANG INI (asli bukan virus, kalau emang virus salahin si radio rusak)
2. jawab quiznya dengan jujur (bawa kamus juga boleh buat jaga-jaga)
3. Copy  hasil yang didapat dan paste pada postingan baru di Blog kalian
4. Jangan lupa share juga link-nya supaya orang-orang yang baca postingan kalian bisa ikut nyobain
5. Silahkan kasih komen-komen cantik pada hasil yang kalian dapat (ex: "ih yang ini bener banget deh!" atau "ngaco nih perasaan gak gitu-gitu banget kok!")
6. Tempel foto narsis kalian yang PALING ALAY pada akhir postingan. sekali lagi: YANG PALING ALAY.
 
dan voila! inilah hasil yang di dapat :

Your view on yourself:
You are down-to-earth and people like you because you are so straightforward. You are an efficient problem solver because you will listen to both sides of an argument before making a decision that usually appeals to both parties. ---> boleh laah~
 
The type of girlfriend/boyfriend you are looking for:
You are a true romantic. When you are in love, you will do anything and everything to keep your love true.
 ----> gombaaal~ :D
 
Your readiness to commit to a relationship:
You are ready to commit as soon as you meet the right person. And you believe you will pretty much know as soon as you might that person.
--->ehmm...du..duu..duuu~
 
The seriousness of your love:
You like to flirt and behave seductively. The opposite sex finds this very attractive, and that's why you'll always have admirers hanging off your arms. But how serious are you about choosing someone to be in a relationship with?
---> errr...-__-"
 
Your views on education
Education is very important in life. You want to study hard and learn as much as you can.
---> betul! buktinya sampai sekarang masih belajar blogging!
 
The right job for you:
You're a practical person and will choose a secure job with a steady income. Knowing what you like to do is important. Find a regular job doing just that and you'll be set for life.
---->  jadi anggota DPR ! steady income (kadang2 increase) hobby tidur dan cuap-cuap, cocok banget!
 
How do you view success:
You are afraid of failure and scared to have a go at the career you would like to have in case you don't succeed. Don't give up when you haven't yet even started! Be courageous. 
---> merdekaa!!
 
What are you most afraid of:
You are afraid of having no one to rely on in times of trouble. You don't ever want to be unable to take care of yourself. Independence is important to you. 
---> Salah ! i'm only scared with my pembimbing skripsi you know~ -__-"

  
Who is your true self:
You are mature, reasonable, honest and give good advice. People ask for your comments on all sorts of different issues. Sometimes you might find yourself in a dilemma when trapped with a problem, which your heart rather than your head needs to solve. --->sebenarnya saya adalah....Batman.

dan inilah foto norak yang akan menggemparkan dunia persilatan :


HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHHHAAAAAA!!!!!!!!!!
oke deh, pamit tidur dulu, mudah-mudahan bangun tidur nanti saraf saya akan normal kembali. Have you enjoy that ! siapa tahu besok-besok saya tobat dan menghapus postingan ini~ :)

Dan tentunyaa..selamat mencoba! kasih tau saya kalau sudah ada hasilnya,,good night and keep laughing! :D simply shoot and share!

Sabtu, 15 Oktober 2011

priitt!! it's fishing time !

Happy weekend!! hari yang ceraah! ada yang punya rencana jalan-jalan keliling Bogor hari ini? well, just be careful guys, lengkapi semua surat kendaraan dan izin mengemudi kalian dan berkendaralah dengan santai.
Pakai helm / pasang seatbelt dan perhatikan rambu lalu lintas. Jangan lengah agar tak sengaja melanggar peraturan karena hari ini banyak nelayan tanggung bulan yang berkeliaran mengawasi kalian~ :)




Entah mengapa saya selalu malas kalau harus berkendara melintasi jalan Pajajaran, padahal itu jalan protokol yang paling "happening" di kota Bogor. Selain tidak memegang SIM (ya, milik saya ditahan orangtua dan baru dikembalikan setelah wisuda) jalanan yang macet pada akhir pekan benar-benar menguji kesabaran untuk latihan menginjak kopling atau menahan nafsu selap-selip diantara mobil-mobil plat B. 

Oh iya, ngomong-ngomong mobil plat B, kalian dan teman-teman yang memiliki plat nomer kendaraan diluar Bogor itu santapan favorit nelayan-nelayan cendol ini lhoo. Tidak hanya mobil, pengendara motor juga tidak lepas dari incaran mereka: 


See? makanya lengkapi semua peralatan dan selalu nyalakan lampu depan. Kalau sampai kena lumayan juga lhoo, bisa hilang Rp.20.000 - Rp. 50.000. Sayang kan? padahal dengan uang segitu kalian sudah bisa  masuk kebun raya, mencicipi es duren dan makan soto kuning H.Yusuf di jalan Suryakencana.

Persembunyian favorit mereka adalah di balik tikungan atau di bawah bayangan pohon. Sekilas, kondisi jalanan  di depan terlihat aman dan lancar jaya. Nah, biasanya pengemudi yang stress terjebak macet selalu tergoda  untuk tancap gas dan menerobos saat lampu kuning berubah menjadi lampu merah. Sedetik pertama memang terasa aman, "yess! lolos lampu merah!" tapi beberapa detik kemudian akan terdengar suara peluit dan perintah untuk menepi. Kalau sudah begini, ini tandanya si pengemudi sudah terjaring mentah-mentah. Sambil tersenyum jumawa mereka akan menghampiri dan menyapa: "boleh liat SIM dan STNK nya pak?" :D :D :D


Sedikit tips kalau sudah terlanjur kena: pasanglah muka memelas dan tampang belum makan selama 3 hari, kalau perlu tunjukan kartu pelajar atau kartu mahasiswa untuk menunjukkan betapa kere-nya kalian. Jika beruntung kalian mungkin hanya membayar Rp.20.000 untuk uang damai atau bahkan tidak keluar uang sama sekali kalau aktingnya benar-benar jago. Yaah, tergantung amal perbuatan juga sih, but trust me, it works! :)

Bagi kalian yang nggak mau deg-deg an, naik angkot merupakan pilihan terbaik. Dari semua kendaraan di Bogor, menurut saya yang paling nyaman itu yaa naik angkot ini. Mungkin agak banyak keluar biaya transport dan lebih lama di jalan, tapi hey, itu intinya jalan-jalan bukan? try something new and enjoy the view as long as possible! Selain tidak capek menyetir, kita tinggal duduk manis sambil ngobrol santai atau sekedar cuci mata melihat penumpang   lainnya.


Jadi, sudah siap jalan-jalan ke Bogor weekend ini? 
tetap waspada and try to enjoy your trip! 

Ambil ransel, siapkan kamera, dan mulailah menjelajah! 
hingga saat kembali pulang kalian punya cerita menarik untuk dibagikan.

it's easy and it's fun! it just like simply shoot and share! :)

Rabu, 12 Oktober 2011

morning brew


Good morning! i just wake up from my 5 hours sleep and today i will finish my draft until evening! it would be a loooonggg boring  day so i need an extra mood booster in the morning.

My friend always said that perfect day start from perfect breakfast. When browsing some stuff in the kitchen i found this Lampung coffee. It's a strong acid and high caffeine coffe and i think it would be perfect to pump my heart a litlle bit faster today. Really easy to brew this, you can try it by your own. It just need a 100gr soft grind Lampung coffee, 1 spoon of white sugar, and 200ml boiled water. Stir and wait for 10 minutes, take some bread, play some music and go to the veranda.

Feel the sunshine, enjoy your power breakfast, and get ready to seize the day!

simply shoot and share! :)

Senin, 10 Oktober 2011

an old september issue



I found this old issue when browsing some foreign magazine on my campus library. Looking for the headline, i remembered when this apple CEO passed away few days ago. Honestly, i dont' really pay attention for this issue since i'm not a fanatic apple user, (well, okay i used the iPod earphone for my mp3 player), but i feel curious about him since all apple store in my town display his picture for weeks. Reading the issue, now  i know that the world has the biggest lost in creative industry. Apple fans around the world has a deep grief when knowing this bright innovator was gone. We already know that he's the creator of  iMac, iPod, iPhone, -and the latest, iPad- with out of the box outstanding concept. For me, he was a brilliant person side by side with Bill Gates and the "Facebook" Zuckenberg. I just can't imagine how apple could be without him.



 Back to the magazine, this issue talk about how Steve Jobs retired being CEO and became apple's chairman. It wrote that Steve would no longer in charge on the company but still contribute behind the screen. It just like a hidden farewell to the world knowing that several weeks from that day the cancer took his life away. 


I saw a creative "Tribute to Steve Jobs" on Newsweek magazine: a mosaic portrait made from apple products. I realized that there's no iPod earphone there so i put it out from my mp3 player and made "my own tribute to Steve Jobs" based on that mosaic, and voila! : 




 I dont know him so much and i dont know much about his product either.  But i know when a lot of people grief for him, he might did something important that changes world.


Rest in Peace Steve, thanks for your inspiration and sophisticated legacy to the world.

Simple thought, good execution and contribution to the world,
for me, it just like "simply shoot and share !" :)

Kamis, 06 Oktober 2011

a good morning for the sleepy head

really hard to wake this morning! well, it's really hard to awake every morning actualy. it's been one year i'm doing my final project a.k.a skripsi and that's made my  biological clock turn into a nocturnal mode.

huaaaahh..now i'm yawning again...

thanks to the coffee and music! they give me a morning wake-up and mood booster to met my supervisor at campus. and here they are my morning wake-up playlist : 

 -A GOOD MORNING FOR THE SLEEPY HEAD-
  content:
Ello,Ipang, Lala, and Berry (Ost Coca Cola)
buka semangat baru
 Sarah Bareilles
bottle it up
 Raisa Andriana
could it be love
Blur
coffe and tv
Owl City
hot air baloon 
Depapepe
wake up !
Corrine Bailey Rae
put your record on
Charice Pepemenco
louder 
Foo Fighters
 learn to fly 
 Incognito
still a friend of mine
Pandji ft Angga Maliq and d'essential
mulanya biasa saja 
The Extra Large
confession 
Alexandra Stan
mr saxobeat


That's it ! keep your morning spirit and hope you like it !

simply shoot and share ! :)




kamera-kecil : the logo(s)

Setiap orang, benda, ataupun lembaga pasti memiliki ciri khas tersendiri, tak terkecuali dengan Blog. Ciri khas tersebut dapat berupa nama, gambar ataupun logo. Tadi siang nggak sengaja saya menemukan postingan di kaskus yang menggambarkan perubahan logo Pepsi Cola dan Coca Cola dari masa ke masa. Sebelum saya membaca postingan itu saya sempat berpikir:

"Yang penting mah deskripsi objeknya bukan? tempel aja gambar produknya plus kata-kata manis di sekelilingnya, jadi deh tuh logo"

Saya sempat bingung. kenapa butuh waktu yang lama dan mengubah-ubah suatu logo produk yang sudah dikenal luas oleh orang banyak?

dan akhirnya saya tau setelah mencoba membuat logo untuk blog ini...

Susahnyaaa minta ampuuunn!!

Akhirnya saya tau:
Logo itu gak cuma sekedar ngecap,
Logo itu gak cuma sekedar deskripsi objek,
Logo itu gak cuma sekedar nempel doang,
Lebih dari itu,
Logo itu harus menarik,
Logo itu harus representatif,
Logo itu harus sesuai dengan citra suatu produk,
dan harus sesuai dengan keinginan pemilik produk tersebut.


Thumbs up deh buat para visual designer!
bikin logo buat blog sendiri aja masih banyak nggak cocoknya,
masih sering berubah-ubah,
gimana kalau ngebikinin logo buat klien yaa?

Anyway, ini beberapa perubahan logo blog kamera-kecil mulai dari awal sampai jadi seperti sekarang. iya, saya masih cupu kalau soal design men-design, jd monggo kalau mau ketawa ngakak~ :)
and here they are :

#1 masih standar, cuma tulisan judul dan deskripsi blog aja.



#2 mulai aneh, maksudnya sih mau cerita kalau foto-foto di blog ini diambil pake kamera handphone gitu~





#3 tergoda design blog temen, jadinya malah keliatan rumit banget! tapi ternyata bagus juga lho kalau jadi  wallpaper di laptop!




#4 back to basic. simple aja, tapi kok jadi kayak logonya resto bumbu desa yah? belum ada identitas nih!




 #5 akhirnyaa... ditambah ciri khas blog ini: kamera handphone dan tulisan yang simple, voila! inilah logo kamera-kecil yang sreg setelah beberapa kali perubahan~ :)



Susah, tapi menyenangkan! walaupun demikian puas aja ngeliat hasil karya sendiri.
bagaimana dengan kalian? apakah ada cerita menarik dibalik logo blog kalian? atau logo kamera-kecil mana yang kalian sukai?

coba ceritakan disini...

just simply shoot and share ! :)


Senin, 03 Oktober 2011

Ragunan Blues

I always had a gloomy feeling when visited this zoo. Inapropriate cage, food shortage and lack of skilled veterinarian made the animals look fatigue and sick all the time. It's only my imagination or what, but i swear i saw some bird look lonely and want to go home and meet their family.


 I don't know why they face looked pale. I thought they already  malnutrion  by eating not-realy-apropriate foods. Sometimes, they only eat grains or dry corn and made them lazy all the day.


And sometimes they look like a prisoner behind the iron bar. That's really frustrating since i used to saw them free in the wild and now i saw people laughing at them, yelling and and smashing the cage to get their attention. 


With the small cage and noisy environtment, slowly but sure, their habbit are changing. No one can resist it, even the toughest raptor like brahminy kite eagle.


I just can't stand looking their eyes. They are dying.  Not only physically, but mentally as well. I think Ragunan Zoo should learn about good ex-situ management from Taman Safari, at least for artificial habitat design or wildlife management. They should do it fast, before they lost their precious animals.