Jumat, 04 Mei 2012

oleh - oleh bulan april !

halo temans ! udah awal bulan mei aja yaa? gimana april nya? ada  cerita seru yang bisa dibagi gak? bulan april kemarin banyak banget hal-hal seru yang bisa saya ceritakan, tapi berhubung saya lagi narsis dan congkak, untuk edisi kali ini saya mau cerita tentang wisuda tanggal 25 april kemarin. 

jadi ceritanya 25 april kemarin adalah cuci gudang wisudaan angkatan kadaluwarsa yang memang mau gak mau wajib lulus sebelum mendapatkan gelar sarjana coret. mereka yang berbahagia adalah om brewok pemuda bangko   bujang minang   dan saya sendiri. :)




yang udah pernah wisuda pasti tau rasanya waktu mengenakan toga. iya, enak yaa? semriwing gitu rasanya. semenjak saya mendapatkan toga dari loket pendaftaran wisuda, saya selalu merasa kegantengan saya bertambah beberapa kali lipat. berhubung waktu itu kepala saya lagi botak licin, saya selalu merasa seperti hari panca yang lagi wisuda sambil di shoot kameramen dunia lain.

dan kalau kalian perhatikan foto-foto orang yang wisuda, pasti mukanya gak jauh dari senyum lebar dan narsis bercahaya jika melihat ke arah kamera. percayalah kawan, kalau mengingat perjuangan berdarah-darah waktu menyusun skripsi, kalian juga akan merasa gagah saat memakai toga waktu  wisuda.


asiiik~ :)

ngomong-ngomong, prosesi wisuda di kampus saya ada keren nya dan ada bosen nya juga lhoo~
keren nya itu pas semua guru besar masuk ruangan dan diiringi lagu "padamu negeri" entah kenapa mereka terlihat gagah dengan toga guru besar yang mirip-mirip baju sihirnya harry potter. dijamin, kalau kalian melihat mereka, kalian pasti pingin banget lanjut kuliah sampai S3 supaya bisa foto narsis pakai baju itu dan duduk di meja utama. coba lihat deh  susunan nya, mirip kayak meja guru di aula utama Hogwarts kan ?


tapi kalau diliat-liat lagi kok malah lebih mirip kayak meja sidang di MPR/DPR yaa? bikin mulut gatel buat teriak "pimpinaan! pimpinaann! interupsi, pimpinaaann...!!"

nah bosennya itu adalah saat menunggu untuk dipanggil ke depan untuk menerima ijazah dan di wisuda sama bapak rektor. tapii kalau kalian duduk bareng sama anak-anak fahutan, gak bakalan berasa deh itu bosen nya, barisan kita paling berisik soalnya, selain itu kita juga main tebak-tebakan apakah wisudawan yang dipanggil ke depan ada yang kepleset atau sanggul nya melorot gitu gak waktu naik ke atas panggung~ :D

yang paling asik setelah prosesi wisuda adalah foto bareng teman teman. biasanya kalau gerombolan anak kehutanan selalu ngumpul di sisi kanan gedung, setelah ketemu baru deh acara foto-foto dan seru-seruan bareng dimulai : 



gimana? berasa atmosfer nya kaan? walaupun foto nya hitam-putih tapi warna-warni ceria nya masih dapet. kalau masih belom dapet feel nya berarti kalian harus nyoba wisuda dulu. ayo sana cepet beresin itu skripsi  nya~ :)

setelah foto-foto bareng, kita dikasih banyak banget bunga dan hadiah-hadiah lain dari teman-teman. khusus untuk yang ini, foto-fotonya saya upload yang full colour : 


bunga dari kalian masih awet lhoo sampai sekarang ! agak layu sedikit sih, tapi masih tetap harum dan bisa jadi bahan buat nyombong kalau ada tamu datang ke rumah. biasanya sih tamu-tamu yang dateng ke rumah selalu nanya :

"wah merangkai bunga sendiri yaa? rajin banget"

dan selalu saya jawab:

"ah enggak kok, ini bunga nya dikasih teman-teman waktu kemarin saya WISUDA"

ahhh~  mantap.

hadiah lain yang saya dapat dari teman-teman adalah buah pir yang di wrapping unik dan coklat. untuk yang ini sepertinya bukan cuma saya aja yang senang mendapatkannya: 

 


yup, benar. saya harus berbagi dengan si bandit   yang dari awal sudah mengincar buah pir dan coklat hadiah tersebut. dasar gembul, ternyata dia tidak cukup puas dengan jatah makanan nya dan memutuskan untuk memanjat ke kursi bambu setelah mencium bau coklat yang meleleh.

over all,  april tahun ini benar-benar menyenangkan !

terimakasih untuk ucapan selamat dan hadiah nya teman-temaaan~ buat yang lagi ngejar sidang dan masih berkutat dengan skripsi, ayo cepet beresin! gak ada alasan untuk menunda kelulusan kalian.

kalau sedang down, selalu ingat mantra ajaib ini:

"banyak teman-temaan dan kawan-kawaan temani kau sampai di wisudaaa~"


percayalah kawan, sebaris kalimat itulah yang membuat saya sanggup untuk meraih gelar sarjana.
kerjakan, maka hasil akhir akan kalian akan dapatkan.

tetap semangat yaa~!!

and keep simply shoot and share ! :)