Minggu, 26 Januari 2014

#GengReview : Cronut at the Kroznat Bogor!

Selamat wikeeeeenn~!!

Setelah hampir seminggu nonstop kota bogor di guyur hujan, akhirnya hari ini cerah jugaa!

Soo...apa rencana kalian weekend ini? mau wisata kuliner di Bogor? boleeeh...tapi yaa disarankan parkir aja dulu di satu lokasi, dan kalian bisa lanjut keliling-keliling sambil jalan kaki. Lumayan sehat loh, cuaca nya juga lagi enak banget buat jalan santai sambil jajan-jajan. 

Gak mau jalan? try angkot! atau kalau mau nekat yaa pake mobil juga gapapa sih, tapi siap-siap aja tua di jalan plus saingan rebutan jalur sama mobil-mobil plat B yang nyetirnya kebanyakan mirip-mirip sopir metromini. 

ngomong-ngomong tentang kuliner, saya pengen cerita tentang cemilan yang lagi hits banget di akhir tahun 2013! Jadi ceritanya, sabtu kemarin saya abis baca majalah go girl!  (punya adek, sumpah bukan saya yang beli) dan diantara foto-foto cewek abege gemes itu ada rubrik yang ngebahas tentang cronut yang lagi happening banget di new york. Iya, bener, happening gitu sampai-sampai si mister Ansel, sang pencipta cemilan tersebut mendaftarkan nama cronut ke kantor hak paten plus merahasiakan resep pembuatan nya. Naah, kalau udah sukses gitu pasti ada aja dong yang mau ikut-ikutan bikin, dan namanya juga dibikin beda tapi mirip seperti "donut-pastry" "crispy-donut" dan lain sebagainya. Karena itu, hip nya cronut ternyata udah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Katanya sih...cronut itu gabungan dari croissant sama donat, jadi bentuknya donat dengan berlapis-lapis adonan pastry plus ada isian cream gitu di dalamnya. jadi menurut artikel itu, begitu si cronut kita gigit, rasanya bakalan renyah di luar, tapi lembut dan creamy di dalam. 

Ngebayangin nya aja udah bisa bikin ngiler, tapi sayang, si cronut sialan itu baru ada di hotel Mandarin Oriental Jakarta dan di Bakerzin. Harganya? 30-50 ribu sebiji, ooww... mahaaaaaaalllll~~! 

Beruntungnya saya, waktu lagi lewat jalan pajajaran, mata saya menangkap satu tempat nongkrong yang baru buka, yups! it's Kroznat and friends! 

Penasaran, akhirnya saya mengajak dua teman yang lagi hobi-hobinya nge-review cafe dan tempat makan di Bogor. Meet  mbak jomblo dan pacarnya mas brewok

muka sengaja disamarkan, kasian yang liat

Sebenarnya sih saya mau menyerahkan review ini sama pacarnya mas brewok, tapi berhubung dia lagi sibuk ngurusin invoice karyawan yaa marilah kita aja yang review lah yaa~

Oke, here we go! 

Pas pandangan pertama sama cafe ini (yes, i think it's a cafe) lumayan oke, dengan warna hijau terong di luar dan cahaya oranye hangat di dalamnya. Cukup enak lah dengan mempertimbangkan lokasinya di jalan raya pajajaran pas disamping tikungan menuju SMA Kesatuan, sekitar 800 meter dari tempat jualan lapis bogor yang terkenal itu. 

iya, tempatnya emang kayak ruko

Pilihan toping buat donat nya ada macem-macem, mulai dari tiramisu, red velvet, manggo, cheese cake, sampai yang original juga ada. 

Kita bisa milih sendiri toping yang kita suka, harga per biji nya cukup terjangkau laah, 10 ribu aja dan kita bebas milih toping sesuai selera. 

cronut yang katanya lagi "hip" banget

Nah, kalau udah, kita bisa duduk di lantai dua, which i really recommend you to come at night. Suasananya cozy banget, semi-open air dengan balkon yang menghadap ke jalan raya. Tinggal tambahin grand piano aja deh itu, wuiih...pasti mantep banget buat kongkow semalaman.  

yang ini muka nya juga disamarkan 

Selain cronut, kita bisa juga pesan makanan berat kok! ada nasi goreng kampung, steak, dan salad. FYI aja yah, salad nya gak enak, harganya 15 ribu, porsinya kecil, dan rasanya kayak rujak sayur dicampur sama minyak angin cap kampak. Nasi gorengnya boleh laah, lumayan oke bumbunya, tapi sayang asin banget, mungkin koki nya kebelet mau kawin atau harga garem memang lagi murah banget .

Minuman nya juga macem-macem, mulai dari milkshake (Rp.19.500) jus buah (Rp. 17.500), sampai es teh manis buat kalian-kalian yang lagi ngirit (Rp.3000). 

Saya akhirnya memutuskan untuk memesan cronut Ansel's original, yang katanya mirip-mirip cronut yang pertama keluar di new york dengan toping irisan almond dan cream vanilla dan lychee ice tea (Rp.12.500) yang ternyata worth to buy banget karena gelas nya gede, rasanya enak plus bonus 2 biji leci yang maniiiss banget! 

yang ini recomended banget !

Pacarnya mas brewok memilih cronut tiramisu, plus nyobain salad, dan ikutan mesen lychee ice tea gara-gara ngeliat tanda jempol-yang-katanya-minuman-best-seller-di-menu-nya. Sementara itu mbak jomblo memilih cronut toping manggo tiramisu (yang ternyata isinya manggo doang, gak ada tiramisu nya) dan nasi goreng kampung yang lumayan asin. minumnya? milkshake coklat! ya..ya..yaa.. dia memang agak mainstream sih pesenannya~ :)

But over all, kroznat cafe ini lumayan laah buat tempat nongkrong sekaligus memuaskan rasa penasaran saya terhadap cronut. total jendral pengeluaran buat nongkrong bertiga malam itu adalah Rp. 105.000 yang sepakat kita bagi tiga karena makan nya juga keroyokan saling cicip-mencicip, itulah enaknya kalau nge-review resto bareng temen-temen. lebih hemat dan kenyang pastinyaa~! 

jadii, apa hasil review kita kali ini? here we go: 

Skala 1-10

Lokasi : 8 (enak banget tempatnya, dan gampang diakses)
Food & Beverages : - Cronut : 8 (emang enak sih)
                                - Salad : 5 (berasa makan balsem)
                                - Nasi Goreng Kampung : 7 (bumbu enak, sayang keasinan)
                                - lychee ice tea : 8 (worth it, seger, enak deh pokoknya)
                                - Milkshake : 6 (kebanyakan whipped cream, eneg banget)
Harga : 7 (mayan mahal, menengah laah)
Services : 8 (waiters sama kasir nya ramah dan suka becanda, seru !) 

Recomended buat nongkrong? : Yes! tapi harus bawa temen berhubung banyak banget yang pacaran disini dan kamu gak mau doong mupeng sendiri liat yang cakep-cakep peluk-pelukan sama monyet nya?

Nah, seperti itulah kerjaan #GengReview kali ini. Sooo... mau nongkrong dimana weekend ini? atau ada yang nemu tempat makan baru di Bogor? kasih tau dong ke kita! biar nanti kita datengin buat di review suka-suka disini. 

it's simple, it's easy and be happy! 

it just like simply shoot and share ! :)

8 komentar:

  1. Itu yag mukanya diburemin dikonfirmasi mw di tampilin di mari kaga....xixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kancil~! mereka mah emang hobi tampil, makanya di buremin mukanya, kasian kalau sampai dilihat sama generasi muda :))

      Hapus
  2. Balasan
    1. hai nunil~! waah..ternyata kamu kuliah di jogja yaa? yuuk main ke bogor! udah beres UAS nya kaan? :)

      Hapus
  3. Hahahaha, maafkeun yah om..
    Eike sok sibuk, lah janji saya ngepost trip thailand 2 tahun lalu aja belum dibuaaaat #dikepruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. berisik! mana review Daiji Ramen? deadline sabtu yah!

      *asik, berasa keren siah ngomong kayak gini*

      Hapus
  4. widih, bogor kayaknya tambah rame aja nih.
    aq malah baru tahu makanan itu gara2 baca tulisan kamu man.
    coba nanti nyari disini ada ga yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak tikuull~! thx udah nyasar ke blog ini yaa! akhirnya dapet juga pengunjung dari inggris! mhuehehehe!! iyaa, sekarang bogor udah kayak bandung ramenya, macet tiap weekend...cronut mungkin udah ada deh di bakery2 lokal di manchester, cuma kayaknya kalo harganya di rupiahin bakalan jadi mahal juga kali yaa? hiiy~ takuut~ takut~ :))

      Hapus

#Followfriday : The Bakucakar

  Hola guys ! selamat hari Jumat ! Buat kalian-kalian yang dulu aktif di twitter circa 2009-2012 mungkin akrab dengan hashtag #Followfriday ...