Senin, 26 September 2011

iiihh nyebeliiiiinn~ :)

that was what i got when i sneaking into her garage and shocked her when she open the front door. i wish i had a camera or handycam to shoot her shocked face. angry, laughing, and blushing face at the same time.

that was super cute!

it feels like time stop and freeze my arm for a quarter second. it was happened so fast so i dont have any picture of that precious moment.

well, now it's time to sleep with smiling face~ :)
sorry i can't shared any picture today,
maybe next time, maybe never,,
but it still remain on my simple mind!

have a very good night for you guys! and have a nice dream  !

Sabtu, 24 September 2011

Bogor After Hour #2 : Pasar Bogor !

Hey hoo! masih ada yang suka kelayapan malem di Bogor? udah lama juga saya gak jalan-jalan malem dan jeprat-jepret. Berawal dari pulang karaokean bersama temen se-geng alay sm+sh, akhirnya saya memutuskan untuk coba jepret ke Pasar Bogor. 

Pasar Bogor termasuk jenis pasar yang buka waktu tengah malam menjelang subuh. Lokasinya pas banget di depan pintu utama Kebun Raya. Kalau di Jakarta sih mirip-mirip pasar induk kramat jati gitu deeh. isinya macem-macem, mulai dari sayur sampe ayam potong segar juga ada disini. Dagangannya emang biasa, tapi cara dagangnya gak biasa. Dagangan yang dijual langsung tumplek-blek digelar di tengah jalan.  Yup! kalau malam jalanan di sini memang ditutup dan berubah jadi pasar.

Pertamanya siih rada sangsi,,kira-kira kamera hape saya bisa gak yaa motret area minim cahaya kayak gitu? Sumber cahaya di pasar bogor cuma berasal dari petromax, lampu jalan, dan lampu lima watt yang digantung di setiap kios. Tanggung, akhirnya saya go show aja, entah gimana nanti hasilnya kita lihat belakangan, dan ini dia hasil jepretan malam di Pasar Bogor : 







Sepanjang jalan itu full! isinya lapaaaakkk semua!













 



Ada yang sibuk nimbang-nimbang...



  



 








Milih-milih sayur dan buah...





















Sampai sibuk nawar ayam, hihihii....!!














Pokoknya seru deh jalan-jalan malem di Pasar Bogor!
kalau mau coba dateng aja ke jalan Suryakencana pas di depan gerbang utama Kebun Raya.
Pakai sendal jepit mu, bawa kamera mu dan mulailah menjelajah!
foto, upload, dan bagikan...
simply shoot and share! :)

Senin, 19 September 2011

Keynara's First Scrapbook !

Hey hoo~ happy monday guys! gimana weekend nya? seruu? Hari minggu kemarin si Keynara, keponakan perempuan saya merayakan ulang tahunnya yang pertama. Seperti pada perayaan anak-anak umur setahun pada umumnya, biasanya yang paling repot untuk menyiapkan pesta adalah bundanya. That was a hectic day! gak keitung deh berapa kali bundanya bolak-balik ngurusin ini-itu, sementara yang ulang tahun malah anteng-anteng aja nyedot botol susu~ :)

sambil ngumpet-ngumpet dan kabur dari bunda nya keynara saya mengambil foto si kecil yang berulang tahun:

Ternyata Lucu jugaa!! akhirnya saya berpikir: kenapa nggak dijadikan scrapbook aja yaa? judulnya tentang semua yang pertama di ulang tahun pertamanya. Dan "klik" seperti biasa saya mengandalkan kameran handphone Samsung C6625 dan sedikit sentuhan Photoscape untuk mengabadikan momen pertamanya Keynara~

And voila ! here they are :

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Helloo~ My name is Keynara! but bunda simply
   call  me Nara



This is my first birthday!
bunda promised me to celebrate it with my friends at Mc Donalds!  So i dressed up and wait Uncle Arman picked us with his MUMUN





Waiting for ayah and bunda being prepared, i'll tell you things about me !






I love Baloon !
and the colourfull things around me


















I love singing! 
especially with Ayah and Bunda












Chatting with my Friend !  Bagas, He always nervous and did a funny things when we hanging around :)










Off course, i love foods! 




This is my first Bakmi Gajah Mada with Nenek Elok
















and my first Big Mac with Nenek Teti! Hmmm...it look delicious !


  





I hate Uncle Irfan's room, 
Blah! it smells bad and soo messy!








 I will feeling good again when Auntie hug me :')















and finally....


My first birthday cake! yippiieeee~!!






Bon Appetit ! :)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Gimana? lucu kaan? simple kok bikin nya! tinggal tempel dan kasih kata-kata unik. Kalian juga bisa mencobanya  dan upload hasilnya !

Jadi, tunggu apalagi? ayo berkreasi !

simply shoot and share ! :)






Kamis, 15 September 2011

HDR Photos with Camera Phone !

Kemarin malam waktu sedang iseng mengintip album foto milik teman-teman saya di Facebook (iya, saya emang doyan ngintip, hehehe,,) tidak sengaja perhatian saya tertuju pada foto-foto yang agak aneh. Foto-foto tersebut terlihat seperti lukisan tapi dengan warna yang lebih cerah, dalam, dan kontras yang benar-benar cihuy dan bikin seger mata. Saya lirik judul fotonya: "Istana Bogor in HDR". Well,,kalau istana Bogor sih saya udah sering liat, tapi HDR itu apa yaa?

Penasaran, akhirnya saya coba googling dan mendapatkan jawaban yang bikin nangis ngorek-ngorek celengan:

"HDR atau High Dynamic Range pictures merupaka foto dengan rentang dinamik (warna) yang lebar, terdiri dari minimal 3 buah foto atau lebih dengan eksposure (kecerahan) yang berbeda-beda (under exposure, normal, over exposure) yang digabung menjadi satu. Gabungan foto-foto tersebut kemudian dipadukan ke dalam satu foto dan menghasilkan foto yang kaya akan warna dengan detail yang jelas. foto-foto tersebut diambil dengan KAMERA DSLR dengan eksposure yang yang berbeda-beda"

Nah, itu dia yang bikin nangis ngorek-ngorek dompet,,harus mengunakan kamera DSLR! weleh,,weleh..duit darimanaa inii~ T_______T"

Akhirnya saya mikir:

"kalo cuma ekposure aja kamera hape juga bisa" 

Dengan modal penasaran didorong rasa sirik pada foto teman-teman yang pakai DSLR, akhirnya saya mencoba tutorial membuat foto HDR untuk kamera DSLR dan mengaplikasikan nya dengan menggunakan kamera handphone. Pertama-tama sih nyoba tiga foto dulu: -0,5+0+0,5 lalu ketiganya digabun menggunakan software gratisan Dynamic Photo HDR 5,,
Ehm,,gak terlalu jelas sih,,tapi lumayan laah~ mainan ombang-ambing dengan besi warna-warninya lumayan terlihat menarik di foto ini~ :)

 
 
Masih penasaran, kemudian saya iseng nyoba bikin 7 foto untuk digabung dengan eksposure yang beda-beda pada foto bianglala di pasar malam dekat kampus. Tadinya sih udah pesimis gara-gara awan mendung yang bisa foto terlihat gelap, tapi setelah diolah pakai teknik HDR ternyata hasilnya lumayan jugaa yaa~ :)

Berawal dari sirik, berlanjut penasaran, mulai mencoba-coba dan akhirnya menjadi suatu karya

Jadii,,siapa bilang kamera handphone cuma bisa buat foto narsis aja? keep explore and keep trying! 

simply shoot and share ! :)


Selasa, 13 September 2011

Safinah's Favourite Places~

Selamat hari Selasaa! ngomong-ngomong gimana hari  Seninnya kemarin? lancar? sibuk? menyenangkan? Kalau hari Senin saya kali ini benar-benar boooorriiiiinggg~ sebelum akhirnya saya membaca postingan si ransel kecil dan bertemu dengan Safinah
Entah kenapa tadi siang saya benar-benar nggak niat untuk mengerjakan draft perbaikan skripsi untuk sidang komprehensif. Selain dosen pembimbing sedang sakit, siang itu saya benar-benar mati gaya di Lab gara-gara matahari panas menyengat di luar sana. Iseng,saya membuka dashboard blog untuk melihat postingan baru dari teman-teman saya. Perhatian saya tertumbuk pada postingan baru si ransel kecil tentang eksperimental travel, yakni cara traveling dari sudut pandang yang benar-benar berbeda. Beberapa cara bepergian yang "beda" menurut ransel kecil diantaranya pergi ke lokasi yang punya huruf abjad A, lalu lanjut ke tempat yang huruf depannya B dan seterusnya sampai menemukan lokasi dengan hruf awalan Z. Terdapat bebrapa cara lainnya yang bisa dilakukan seperti fotografi terbalik, atau menebak lokasi teman dengan cara saling mengirim foto lokasi melalui web atau MMS. 

Diantara semua eksperimental travel tersebut saya tertarik untuk mencoba "Rekomendasi Mr.Ariadne" yakni menanyakan seseorang mengenai 10 tempat favoritnya untuk kita kunjungi kemudian. Tepat pada sat saya selesai membaca postingan tersebut, Safinah muncul di pintu lab. "Sip, ada mangsa nih buat eksperimen" pikir saya saat itu. Berhubung ini cuma coba-coba, maka saya memutuskan untuk membatasi lokasi kelayapan hanya di dalam lingkungan kampus IPB Darmaga saja dan hanya menanyakan 7 tempat yang paling ia sukai di dalam kampus untuk diambil fotonya. Wawancara mendadak tersebut akhirnya menghasilkan "Rekomendasi Ms.Safinah" berupa 7 lokasi untuk dikunjungi sambil menunggu sore : 

saya memutuskan untuk meminjam sepeda kampus milik IPB dan meninggalkan Joni, si motor astrea butut di parkiran fakultas. Lumayan, gak capek2 amat, gratiss, dan hemat bensin tentunyaa~. Tujuan pertama di daftar lokasinya Safinah adalah Tegakan Karet Fahutan. Saya beruntung karena masih ada tegakan karet yang tersisa di kawasan tersebut (Ya, sisanya sudah ditebang karena lahannya mau digunakan sebagai lokasi bangunan baru, huhuuu,,). Ambil handphone, bidik, dan klik! foto pertama di lokasi favorit  Safinah sudah saya dapatkan! 


dari posisi seperti pada foto cobalah menengok ke sebelah kiri, kalian akan menjumpai obyek yang unik disini : 

yups! sebuah makam batu! sampai sekarang saya masih penasaran dan bertanya-tanya "makam siapa ini?" dan setelah bertahun-tahun di kampus belum pernah ada yang tahu siapa yang di makamkan disana. Overall,,gak masalah itu makam siapa, gak berkesan angker kok! malah unik dan indah banget ngeliatnya diterpa cahaya matahari yang menerobos dari sela-sela kanopi. 

tidak jauh dari lokasi ini saya menemukan tempat favorit Safinah yang berikutnya: menara statistik! 


Duluu siih,,orang-orang nyebutnya menara statistik karena lokasinya dekat dengan ruang kelas anak-anak jurusan statistik fakultas FMIPA, tapi semenjak jurusan ilmu komputer hengkang dari kampus Baranangsiang ke FMIPA Darmaga maka lokasi ini diganti menjadi Departemen Ilmu Komputer. Dari Lantai paling atas kita bisa melihat kerlip lampu Kota Bogor di malam hari, paling keren itu kalau kesini pas tahun baru atau malam takbiran, bisa dapet bonus view kembang api sepanjang malam!

Okee,,nyebrang dikit dari lokasi tersebut, saya menemukan tempat favorit Safinah selanjutnya: Gymnasium.


Saat saya tanya kenapa dia memilih gymnasium sebagai tempat favorit, jawabannya sangat simpel: 
"itu tempat aku pdkt terus pacaran sama cowokku dulu"
Jiaaaaaahhh~ capeek deeehhh,, -______-"

Yuk lanjut lagi! dari gymnasium saya mengayuh sepeda ke lokasi selanjutnya: Landhuiss 


Safinah mengatakan bahwa bangunan tua ini dulunya dibangun pemerintah belanda sebagai tempat tinggal meneer-meneer yang mengelola perkebunan di wilayah Ciampea. Yang paling saya suka dari bangunan ini adalah menara lonceng bercat merah ini. Konon katanya pada zaman dahulu lonceng ini digunakan untuk memanggil budak perkebunan untuk berkumpul di halaman rumah. "lebih lengkapnya lagi ada di buku ku man, ntar aku pinjemin" kata Safinah. Okee,,okee,, ingatkan saya untuk pinjam bukunya yaa,,kayaknya seru juga itu isinya~ :)

lima menit mengayuh dari Landhuiss, saya sampai ke tempat berikutnya: Perumahan Dosen IPB.


Lingkungan yang tenang, rapi, dan jarang kendaraan lewat membuat lokasi ini nyaman untuk dihuni. Saking sepinya, kita bisa loh tidur-tiduran di tengah jalan! Oiya, rumah-rumah disini juga peninggalan Belanda dengan taman yang luas, langit-langit tinggi dan ventilasi udara yang baik. Mengetahui hal itu saya maklum kenapa Safinah menyukai tempat ini, atau memang  dia hobi tidur-tiduran di tengah jalan? entahlah saya juga tidak berani untuk menanyakannya~ :P

Sejenak saya melirik jam di pergelangan, 04.30 pm, waktunya sholat ashar! maka saya mengayuh sepeda ke lokasi favorit Safinah selanjutnya: Perpustakaan LSI.

Lokasi ini juga lokasi favorit saya untuk ngetik skripsi, baca novel, cari bahan kuliah, atau sekadar numpang tidur sambil akses internet gratiss,,hehehe~ Terdapat satu musholla di dekat wc dan cukup nyaman digunakan untuk sholat.

04.45 pm! saatnya mengembalikan sepeda. Peminjaman sepeda kampus hanya diperbolehkan sampai jam lima sore dan harus dikembalikan di shelter rektorat. Baiklah, sambil menuju kesana saya akan mengunjungi lokasi terakhir dalam Safinah's List: Taman Rektorat. 
Lokasi ini merupakan salah satu ikon nya IPB. Terdapat air mancur di tengah-tengah taman dengan lambang IPB yang besar di tengahnya. Biasanya para mahasiswa berfoto narsis di sini saat petama kali masuk IPB hinga saat-saat terakhir setelah di wisuda

04.55pm! baiklaah...sepertinya petualangan  hari ini sudah cukup. Saatnya mengembalikan sepeda dan kembali ngedraft skripsi,,lumayanlah jadi gak boring-boring banget hari ini. Thx a lot for the idea-nya ransel kecil! and thx for the list, Safinah! kapan-kapan nyobain lagi ah metode yang lain~ Selama masih ada kamera, buku catatan, dan kendaraan yang bisa diajak kelayapan, ide-ide baru pasti banyak bermunculan! 

Bagaimana dengan kamu? ada ide baru ? ayo bagikan disini !

Just simply shoot and share! :)