Sabtu, 15 Oktober 2011

priitt!! it's fishing time !

Happy weekend!! hari yang ceraah! ada yang punya rencana jalan-jalan keliling Bogor hari ini? well, just be careful guys, lengkapi semua surat kendaraan dan izin mengemudi kalian dan berkendaralah dengan santai.
Pakai helm / pasang seatbelt dan perhatikan rambu lalu lintas. Jangan lengah agar tak sengaja melanggar peraturan karena hari ini banyak nelayan tanggung bulan yang berkeliaran mengawasi kalian~ :)




Entah mengapa saya selalu malas kalau harus berkendara melintasi jalan Pajajaran, padahal itu jalan protokol yang paling "happening" di kota Bogor. Selain tidak memegang SIM (ya, milik saya ditahan orangtua dan baru dikembalikan setelah wisuda) jalanan yang macet pada akhir pekan benar-benar menguji kesabaran untuk latihan menginjak kopling atau menahan nafsu selap-selip diantara mobil-mobil plat B. 

Oh iya, ngomong-ngomong mobil plat B, kalian dan teman-teman yang memiliki plat nomer kendaraan diluar Bogor itu santapan favorit nelayan-nelayan cendol ini lhoo. Tidak hanya mobil, pengendara motor juga tidak lepas dari incaran mereka: 


See? makanya lengkapi semua peralatan dan selalu nyalakan lampu depan. Kalau sampai kena lumayan juga lhoo, bisa hilang Rp.20.000 - Rp. 50.000. Sayang kan? padahal dengan uang segitu kalian sudah bisa  masuk kebun raya, mencicipi es duren dan makan soto kuning H.Yusuf di jalan Suryakencana.

Persembunyian favorit mereka adalah di balik tikungan atau di bawah bayangan pohon. Sekilas, kondisi jalanan  di depan terlihat aman dan lancar jaya. Nah, biasanya pengemudi yang stress terjebak macet selalu tergoda  untuk tancap gas dan menerobos saat lampu kuning berubah menjadi lampu merah. Sedetik pertama memang terasa aman, "yess! lolos lampu merah!" tapi beberapa detik kemudian akan terdengar suara peluit dan perintah untuk menepi. Kalau sudah begini, ini tandanya si pengemudi sudah terjaring mentah-mentah. Sambil tersenyum jumawa mereka akan menghampiri dan menyapa: "boleh liat SIM dan STNK nya pak?" :D :D :D


Sedikit tips kalau sudah terlanjur kena: pasanglah muka memelas dan tampang belum makan selama 3 hari, kalau perlu tunjukan kartu pelajar atau kartu mahasiswa untuk menunjukkan betapa kere-nya kalian. Jika beruntung kalian mungkin hanya membayar Rp.20.000 untuk uang damai atau bahkan tidak keluar uang sama sekali kalau aktingnya benar-benar jago. Yaah, tergantung amal perbuatan juga sih, but trust me, it works! :)

Bagi kalian yang nggak mau deg-deg an, naik angkot merupakan pilihan terbaik. Dari semua kendaraan di Bogor, menurut saya yang paling nyaman itu yaa naik angkot ini. Mungkin agak banyak keluar biaya transport dan lebih lama di jalan, tapi hey, itu intinya jalan-jalan bukan? try something new and enjoy the view as long as possible! Selain tidak capek menyetir, kita tinggal duduk manis sambil ngobrol santai atau sekedar cuci mata melihat penumpang   lainnya.


Jadi, sudah siap jalan-jalan ke Bogor weekend ini? 
tetap waspada and try to enjoy your trip! 

Ambil ransel, siapkan kamera, dan mulailah menjelajah! 
hingga saat kembali pulang kalian punya cerita menarik untuk dibagikan.

it's easy and it's fun! it just like simply shoot and share! :)

5 komentar:

  1. jadi ingat cerita bokap waktu gw wsuda kemaren..distopin polisi mgkn krn liat plat mobil BA..tp pas polisinya liat ada salah satu atribut polisi di mobil, si pak polisinya jadinya cuma hormat doank ke bokap..gagal deh nilang...hahaha :D

    BalasHapus
  2. wistaaa!! selamat datang! salah nyetop mobil tuh polisinya, mungkin lagi apes malah jadi nyetop mobil jendral, Hahahaa!! coba aja bokap lo yg gantian nilang itu polisi "bisa liat surat tugas dan identitasnya pak?" pasti seru banget! ahahaha~ :D

    BalasHapus
  3. gw mah jadi tukang baca sama komen aja man..hahaha..

    untungnya itu polisi gak nanya begituan ya..soalnya bokap belum lapor ke polda bogor.. :D

    BalasHapus
  4. foto bunga-nya bagus! sering2 posting lah yaa~ :) bikin foto proses bunga mekar gitu pake apa sih? penasaran euy nyari2 di photshop gak ketemu-ketemu!

    BalasHapus
  5. kalo foto bunga itu gw foto dari kuncup jam 8 malam sampe jam 12 malam man..hohoho :D

    kapan2 lah kalo lagi iseng gw posting lagi :p

    BalasHapus