Rabu, 07 Desember 2011

hadiah kecil untuk sarjana galau~ :)

halooo desember! udah akhir tahun aja yaa? udah ada rencana untuk bulan ini? tanggal 7 ini si pemuda galau, salah seorang partner-in-crime saya di wisuda. dengan seenak udel dia melanggar janji-janji manisnya untuk wisuda bareng gara-gara keterima kerja di siberut pada pertengahan desember. kalian tau siberut? itu loh pulau yang sering gempa sama tsunami. disana gak ada listrik, gak ada sinyal, kapal juga cuma datang  beberapa kali dalam sebulan. pokoknya cukup terisolasi deh dari dunia luar.

walaupun demikian, siberut itu sangat indah lhoo~ eksotis, dan cocok sebagai tempat untuk melarikan diri dari kehidupan di kota besar. gara-gara itu saya curiga mungkin diam-diam dia memang berniat mengasingkan diri disana gara-gara galau akibat putus cinta.

naah~ berhubung saya sudah banyak mendzolimi dia, maka saya memutuskan untuk memberi hadiah wisuda yang layak dan berkesan untuk dibawa ke lokasi pengasingan. bingung, saya mulai keluar masuk toko untuk mencari hadiah yang unik (dan murah pastinya!). saat membeli kertas untuk ngedraft skripsi, tiba-tiba perhatian saya tertumbuk pada satu kotak biru yang tulisannya sangat didamba-dambakan mahasiswa tingkat akhir yang sudah kronis:



aahh~ indaaahh.. indah sekali...

menurut saya kotak ini sangat merepresentasikan pahit-getirnya perjalanan teman saya ini dalam meraih gelar sarjana. tapi tunggu dulu, tidak hanya itu saja. kapur-kapur yang ada di dalamnya juga bisa digunakan untuk mengisi waktu luang.



sengaja saya pilih kapur yang warna-warni agar teman saya tidak cepat bosan dalam memainkan hadiah ini. cukup gunakan sedikit imajinasi, dan sim salabim! bisa jadi mainan  balok susun yang mahal seperti uno stacko:



atau menyusun bentuk seperti lego: 



berdirikan sejajar dan sama tinggi, maka akan didapat susunan lilin ulang tahun warna-warni yang cantik!



geser sedikit ke tengah dan beri latar belakang kardus bekas, maka arena permainan lempar gelang pun siap digunakan. lebih menantang, lebih sulit, dan tentu saja lebih keren dari permainan lempar gelang di pasar malam. kalau permainan di pasar malam berhadiah teh kotak atau rokok dji sam soe, mungkin si pemuda galau dapat memberikan hadiah utama berupa laptop atau televisi berwarna, saya jamin dia pasti sukses jadi juragan pasar malam di siberut~ :)



selain permainan adu tangkas, kapur ini juga dapat digunakan untuk permainan mengasah logika dan intelegensia yang dibutuhkan agar terhindar dari suasana galau selama di lapangan. permainan yang mudah dan paling asik untuk dimainkan salah satunya adalah tic tac toe atau bahasa keren nya, catur jawa:



bisa juga digunakan untuk bermain scrable atau sekedar mengisi tts random. bebas, apa saja boleh! 



atau digunakan untuk mengadu kreatifitas dalam menggambar:



sambil menyalurkan hasrat duniawi yang biasa dilakukan di kota, seperti karaokean:



atau nonton film terbaru di bioskop XXI



cemilan...jangan lupa cemilan nya...



kalau mulai bosan, pemuda galau bisa menghitung hari hingga saat kepulangan nya tiba. sangat mudah, cukup coret satu garis untuk menandai satu hari yang terlewat, count-down timer yang praktis bukaan? :)


tetapi apabila tidak kuat dan benar-benar-sangat-ingin-pulang-segera, kapur ini juga dapat digunakan untuk tindakan darurat. pergilah ke pantai dan acungkan papan ini tinggi-tinggi: 


dijamin, pasti bisa pulang dengan selamat, Insya Allah.


 semua permainan itu saya masukkan kembali ke dalam kotak dan diberi pita ungu-pink di atasnya. sungguh sangat unyu menawan hati:

dan demikianlah rincian permainan dan how-to-use kado wisuda yang bisa saya berikan untuk pemuda galau di hari bahagianya, mudah-mudahan dengan hadiah ini beliau bisa terbebas dari kegalauan dan bisa ceria seperti semula. mari kita wrap kado ini dan kita hadiahkan kepadanya :



and yes, Happy Graduation Day  for You my Friend!

doakan saya cepat menyusul yaa~ !!


update: sumbangan foto wisuda pemuda galau yang diambil oleh si corong masjid di edit sedikit demi menjaga kemisteriusan objek


hadiahnya sampai dengan selamaat~!
terimakasih teman-teman~ :)

 PS: yang penasaran mau liat kayak gimana suasana wisuda si pemuda galau main aja ke blog nya DISINI 
it's easy, be happy
and just simply shoot and share! :)

11 komentar:

  1. hahahaha...
    kocak..
    dan gw menyaksikan sendiri bagaimana sarjana galau membuka kotak itu..

    awalnya doi ga ngeh kenapa KAPUR...
    baru deh gw bilangin..
    "jay,lihat merk kapurnya deh "

    hahahaha...


    kreatif Man hadiahnya....

    BalasHapus
  2. Hahahah!! seru kaan? mudah2an dia liat blog ini supaya gak mati gaya pas di siberut sono~ :D

    sayang tadi gak bisa dateng, tapi kalo udah niat jail mah harus dilaksanakan lah yaa~ upload fotonya dong di FB, ntar di post disini deh! :)

    BalasHapus
  3. ahahaha... dan rumah gw pun mendadak jd kayak TK, maen kapur2an tp sayangnya yang maen itu om2 bukan anak2!!

    hihihi...

    BalasHapus
  4. hahaha, kreatiip

    smoga cepet nyusul :D

    BalasHapus
  5. Amiiiin~ ini lagi usaha nyusul mudah2an dapet yg februari yaa~ makasih Sonya! eh nama asli kamu siapa sih? :)

    @gadisgenit Hahaha~ biariin eh btw yang megang papan SOS itu blom masuk Om2 yah~ di ospek dulu sini biar gak garing! Ahahahaa~ :D

    BalasHapus
  6. man....ralat yeee di siberut ada signal (tenang beberapa waktu yg lalu gw udah kuliahin temen kita yg galau ini apa ajah yg bisa dilakuin di sono biar ga bosen, lengkap deh)
    loe lupa satu...beli tempat kapurnya yg bagusan dikit...secara perjalanan ke sono berat man, bisa2 renyek di jalan or basah di laut kado penuh filosofi loe itu....buruan beli box yg bagus, sekalian yg bisa dijadiin lunch box ma temen galau kita itu hohohohoo....

    BalasHapus
  7. gw tau yang pegang tulisan SOS siapa..
    ga mungkin banget badan lu mendadak bagus Man :ngakak

    diospek?hahahah bahasa lu Man,,,,Man,,,,

    BalasHapus
  8. @jojo ini alumni siberut protes deh,hahaha~ iyaa..iyaa.. ada sinyal tapi harus "ku pergi ke hutan lalu gantung hape ku" atau "ku lari ke pantai lalu teriak ku" gitu kan? pecahkan saja gelasnya biar ramai~ :D

    @Ombono mau ikut ngospek? kasih pembekalan dulu doong biar iso~ supaya bisa imbang dan gak dianiaya sama gadis genit kitaa~ ;D

    BalasHapus
  9. armanduth: eh om ganjen paruh baya,kenapa gw yg nganiaya ni ceritanya? ospek aja biar ikut2an geng om2.. hehehe :p

    BalasHapus
  10. ku ketawa2 sendiri ni di kantor, pas ngelihat kotak kapur merek 'sarjana'. Kayaknya ada ygngebet bgt utk segera pake toga.., heehe..

    *mampir euy di blog urang,, hoho..

    BalasHapus
  11. Hahaha~! iyaa doong om rud! harus bisa februari atau mei nanti! mampir ke blog? udaaaaah~ malah udah dibikinin link-nya tuh di blogroll "teman-teman" :D

    BalasHapus