Sabtu, 16 Juni 2012

Obral buku sabtu seru !

selamat malam minggu temaaans !! udah weekend nih! untuk para jomblo berbahagialah karena masih bebas flirting dan mencari mangsa. untuk yang pacaran yaah..nikmatin aja karena belum tentu juga bakal lanjut sampai pelaminan, dan untuk yang LDR.... 

semoga pada kuat-kuat iman biar gak mikir buat nyari selingkuhan ~ :)

ngomong-ngomong malam minggu, udah pada punya rencana belum mau pada ngapain weekend ini? apa? buka skype sama twiteran? aduh kasian, pasti lagi LDR-an yaa?

* puk-puk*

daripada bengong di depan monitor lebih baik kalian coba cek deh toko buku yang ada di kota kalian. biasanya sih kalau dekat-dekat liburan gini suka ada obral buku besar-besaran.

kemarin saya gak sengaja liat timeline twitter si nyonya pengarang   yang bilang kalau ada festival buku murah di "toko buku sejuta umat yang percetakannya ada di palmerah jakarta" sampai awal bulan juli. saya yang memang lagi bokek tapi sedang ingin baca buku bagus langsung excited dan menyambar umpan tersebut. berbekal uang lima puluh ribu yang tinggal selembar-lembarnya, saya berangkat ke sebuah mall yang berlokasi di dekat tugu kujang menggunakan sepeda dari rumah saking sayangnya keluar uang untuk bayar parkir.

dan sesampainya disana, voila! saya melihat surga dunia ~


tumpukan buku ada di mana-mana dan rata-rata adalah buku-buku yang dulu saya incar namun belum kesampaian dibeli gara-gara harganya yang cukup mahal. 





kalau dulu sih harganya sekitar 40 - 50 ribuan, tapi kalau sekarang....

harganya cuma  lima ribu aja !

iya, beneran, cuma lima ribu aja ! five thousands ! goceng !

saya langsung kalap se kalap-kalap nya mengaduk  tumpukan buku diskon yang ada di sana. si gadis genit     yang gak sengaja ketemu di sana juga ikut mengorek-ngorek buku dengan semangat "lapar mata, ambil dulu dan baca kapan-kapan" yup, buku-buku dari book fair tahun kemarin bahkan belum selesai dibaca. tapi tetep aja, siapa sih pecinta buku yang gak kalap pas ngeliat harga buku yang miring se miring-miringnya itu?

dan inilah muka-muka tamak yang berhasil memuaskan hawa nafsu dan pembalasan dendam membeli buku-buku yang dulu belum kesampaian : 



yeaahh~ :D

sebenarnya ada juga sih yang harganya sepuluh ribu sampai limapuluh ribu, tapi tumpukan buku gocengan itu sepertinya terlalu menyilaukan pemburu buku yang sudah dibutakan oleh hawa nafsu. yaa sayang aja sih beli buku limapuluh ribuan yang kalau di konversi buat beli buku gocengan bisa dapet sepuluh biji. lumayan banget kan buat stok bacaan selama satu bulan. 

dan inilah hasil hunting-agak-kalap-namun-dibatasi-oleh-kondisi-finansial-tengah-bulan milik saya : 


saya dapet dua novel langka karya adhitya mulya, satu new york's best seller, novel kolaborasi dua editor buku terkenal di indonesia, satu buku tentang singapore yang udah saya incar-incar sejak lama namun gak mampu beli karena terlampau sayang mengeluarkan uang limapuluh ribu untuk sebuah buku, dan beberapa novel rekomendasi dari reader's choices.

puaass banget ! 

oiya sedikit tips buat kalian yang mau ikutan hunting buku murah disini, lebih baik siapkan tas besar dari rumah supaya gak ribet nenteng-nenteng buku belanjaan kalian yang pastinya bakalan se abrek-abrek. batasi juga pengeluaran kalian supaya gak kebanyakan beli buku yang akhirnya gak akan kalian baca. 

biasanya sih, kalau udah kalap pasti pada lupa deh sama isi dompet, lupa kalau besok masih harus makan, keluar ongkos, dan beli pulsa handphone plus langganan internet buat keep in touch sama pacar LDR an nya, terus pacarnya ngambek, trus dia update status facebook dan nge-twit nomention-nomention sampai seluruh followernya tau kalau kamu adalah orang kejam yang mengacuhkan pacarnya gara-gara lebih memilih untuk malam mingguan sama buku-buku obralan.

aih...

kalau pacar kamu marah gara-gara kamu lebih suka beli buku daripada beli pulsa berarti dia orangnya gak asik, posesif, dan rada-rada banyak maunya gitu deh. udah tinggalin aja. masih banyak kok yang bisa di kecengin dan pastinya bisa ketemu kalian setiap akhir minggu ~ :)

soo.. udah gak bingung lagi kan mau ngapain weekend ini? 

ayo pada hunting buku !

dan share judul buku favorit kalian disini !

simply read and simply told

it just like simply shoot and share !

:)  :)  :)

12 komentar:

  1. GA USAH BAWA-BAWA LDR deh!! *sewot*

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUahahaa~!! dibaca jugaaa~ :) :) :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah... Udah meluncur ke TKP dengan budjet untuk harga normal 1 buku. Pulangnya bisa bawa 12 buku... hwekekekekee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamaat~ kamu kalap, Hahahaha!! rasanya puas yaa? kemarin juga waktu pas milih-milih buku gak bisa berenti nyengir dan ketawa keras-keras lhoo~ heaven ! :)

      Hapus
    2. Hhahahaa... iye, laper mata. Kalau nggak ada yang udah pasang tampang manyun disebelah, kayaknya gw masih bertahan aja disana. Sedih tapi liat bukunya banyak diinjek2 orang... huhuhu

      Hapus
  3. sore ini on the way ke TKP ah.....*wink

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti kalap. pasti. jaminan mutu. :P

      Hapus
  4. Balasan
    1. gaboleh, syaratnya harus ngubek-ngubek sendiri yaa~ biar terasa puasnya, Hohohoo~!!

      Hapus
  5. GA USAH BAWA-BAWA #NOMENTION deh!! *sewot*

    foto sama gadis genitnya seneng amat Om... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan sekarang jadinya panas dingin takut ditungguin di pangkot~ :P

      Hapus
  6. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus