Kamis, 02 Januari 2014

(re)start

selamat tahun baru temaaans~!

gimana acara tahun baruan nya? seruuu? apakah kalian kumpul rame-rame sama teman dan keluarga di rumah atau malah hampir pingsan desak-desakan buat nonton panggung hiburan dan pesta kembang api di kota kalian? yang manapun oke lah, yang penting semua happy dan semangat untuk menyambut tahun ini! ngomong-ngomomong, apakah kalian pernah merenung apa saja yang sudah kalian lakukan dan syukuri di tahun 2013?


waktu blogwalking, saya melihat beberapa postingan yang rata-rata menuliskan 13 hal yang disyukuri pada tahun 2013. well... here's  mine,  inilah 13 hal yang saya syukuri sepanjang tahun 2013 :
  1. punya kesempatan keliling tempat-tempat eksotis di sumatera utara dan belajar banyak tentang budaya batak, termasuk diundang pada perayaan tahun baru, pesta kematian, dan pesta pernikahan, serta dianggap keluarga oleh sahabat-sahabat batak saya disana.
  2. berhenti tanpa membayar penalti dari salah satu perkebunan eucalyptus penghasil bubur kertas terbesar di indonesia yang ternyata sangat tidak ramah terhadap alam, satwaliar, dan bahkan kesejahteraan pegawainya sendiri.
  3. punya smartphone android yang bisa jadi router wifi, instagram, plus whatsapp yang memudahkan komunikasi dengan keluarga dan teman-teman.
  4. kesampaian berkunjung ke kebun binatang surabaya yang ternyata kondisinya gak parah-parah amat, berbeda jauh dari pemberitaan tv yang cenderung lebay.
  5. kesampaian berkunjung ke pulau onrust-cipir-kelor, situs sejarah yang sudah saya incar sejak lama tapi susah untuk dikunjungi karena sulitnya akses menuju lokasi
  6. bisa pulang dan lebaran di rumah dan mengalay lagi bareng teman-teman geng kuliah dulu, bisa makan bubur ayam yang susaaaahh banget dicari waktu lagi di sumatera, plus bisa menikmati kembali burger king dan domino's pizza yang ternyata setiap hari selasa ada promo beli satu gratis satu
  7. bisa beli running shoes reebok incaran sejak lama dan jadi hobi jogging keliling kebun raya gara-gara keranjingan aplikasi nike+
  8. bisa ketemu dan beraktifitas bareng-bareng lagi sama sahabat kepik di yayasan DeTara, mulai dari fasilitator jambore kemah hijau dari seluruh indonesia, fasilitatasi dan penanaman mangrove di pesisir utara pulau jawa, sampai merayakan pergantian tahun bareng-bareng di villa belakang kampus saya, yang ternyata lokasinya keren abis dan gak banyak orang tau
  9. belajar menghemat pengeluaran sambil mencari-cari pekerjaan baru
  10. nyobain nyetir semua jenis mobil double cabin mulai dari ford ranger, mitsubishi strada, toyota hilux, sampai nisan navara yang ternyata rasanya sama aja kayak mobil-mobil lainnya, jadi ngerasa biasa aja dan gak terlalu 'wow' lagi setiap melihat mobil-mobil tersebut melintas di kota besar.
  11. berkunjung ke salah satu restoran sushi yang "mahal dan jahat" di kota bogor, yang harga minuman softdrink ditambah eskrim nya aja udah bisa beli satu paket lengkap di McDonalds dan makanannya cuma mirip lemper hambar lapis nori plus ikan mentah yang dimakan sama kecap asin. gara-gara itu saya jadi semakin cinta sama makanan-makan tradisional pinggir jalan yang jago di rasa dan ramah di kantong. 
  12. gara-gara sering gaul dengan anak-anak DeTara, saya jadi terbiasa bawa tumbler (botol minum) kemana-mana, sampai-sampai pas beli teh poci mintanya langsung dituang ke tumbler aja, lumayan ngurang-ngurangin pemakaian gelas plastik. saya juga sudah mulai bawa rantang / tempat makan sendiri kalo mau jajan bubur ayam, mie ayam, ketoprak, somay, atau jajanan lain di dekat rumah untuk mengurangi pemakaian plastik atau box sterofoam yang biasa mereka pakai
  13. punya waktu buat blogging lagi dan bisa share cerita bersama kalian~! :)
terus biasanya siiihh... ada yang nanya "resolusi kamu apa tahun depan?" 

simple aja, kalau tahun 2013 kemarin ada 13 hal yang saya syukuri, at least di tahun 2014 harus ada 14 hal yang bisa saya syukuri. dan kalau kalian minta spesifik, yaah... saya cuma pingin dua hal aja sih sebenarnya. saya cuma ingin tahun ini mendapatkan pekerjaan baru sesuai passion, dan yang satu lagi adalah mendapatkan sertifikat open water diving alias a1 licence. doakan supaya bisa tercapai tahun ini yaa~!

soo, apa saja yang sudah kamu syukuri tahun lalu? dan resolusi apa yang mau kamu capai tahun ini? apapun itu, tetap semangat yaa untuk meraihnya! dan selalu bersyukur untuk apapun yang kamu dapatkan. 

do your best and god will help for the rest!

and like always,
it's just like simply shoot and share ! :)


2 komentar:

  1. kena virus tren lari juga rupanya, haha..
    Selamat Tahun Baruuuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai star! selamat tahun baru jugaa! Hahaha,,iyaa kena virus yang menyehatkan, mudah-mudahan pencipta aplikasi nike+ dan endomondo masuk surga karena udah panas-panasin orang supaya pada rajin lari :))

      Hapus