Senin, 31 Maret 2014

Happy-Happy With #MpokSiti :)

Howdy! Happy loong weekend temaaans~! 

pada ngapain nih di long weekend yang merangkap tanggal tua ini? manyun di rumah? cekak? apa nontonin dvd bajakan sekalian ngabisin paket internetan? aihh..ngenes banget deh!pada cari pacar gih sana! :)

ngomong-ngomong apakah kalian pernah mendengar tentang #MpokSiti ? mpok-mpok yang satu ini emang lagi happening banget semenjak di launching oleh bapak Gubernur Jakarta pas pertengahan Februari kemarin. fisiknya jangkung, seksi, mulus, dan suka seliweran di jalanan protokol Jakarta dari pagi sampai sore. naah.. buat kalian yang lagi ada di seputaran jalan Thamrin dan Grand Indonesia, kalau jeli kalian pasti dengan mudah menemukan #MpokSiti lagi jalan-jalan santai diantara mobil orang-orang jakarta yang ramenya udah kayak cendol. 



Yup! bener banget! #MpokSiti itu adalah bus tingkat khusus wisata yang disediakan gratis oleh pemprov DKI Jakarta! dan gratis nyaa bener-bener gratis! kalian tinggal naik aja gitu dan duduk manis, di dalamnya udah ada mbak/mas guide dari Komunitas Historia Jakarta yang akan memandu kita melewati tempat-tempat bersejarah di seputaran Jakarta. Naah... ceritanya kan dua minggu yang lalu saya dapat undangan festival film di Goethe House Menteng, berhubung acaranya malam, saya memutuskan untuk nyobain main bareng sama si mpok siti dulu sebelum berangkat kesana. Dari Bogor saya naik commuter line, turun di stasiun Sudirman, dan jalan bentar melewati bundaran HI dan menuju Halte yang terletak pas di depan Grand Indonesia. oiya, bus tingkat ini cuma bisa berhenti di halte yang ada plang khusus yang bertanda bus wisata aja yaa, jadi gak bisa nyetop sembarangan kayak kamu nyetop bajaj. 


Total jendral ada lima bus yang melayani program city tour ini dengan durasi tunggu rata-rata setiap setengah jam sekali. jadii sabar-sabar aja deh nunggu nya yaa... dan satu lagi, gak boleh ada orang yang berdiri selama city tour, jadi satu kursi satu orang, gak boleh berdiri desak-desakan kayak naik busway atau commuter line yaa~! lah wong buat wisata kok! emang situ mau kuliah pagi sampe desek-desekan di bus tingkat? yaa ambrol lah kalau pada bediri semua, secara itu bus nya juga udah ceper banget kayak shuttle bus di bandara. 

kesan pertama pas masuk ke dalam bus ini, rasanya nyaman! nostalgia banget kayak jaman-jaman SD diajakin ayah naik bus tingkat PPD dari depan Taman Suropati ke Blok M. miriiippp.. banget! cuma kalau yang ini lebih keren karena full AC dan kaca nya gak baret-baret kayak bus kota pada umumnya. uniknya, semua pengemudi bus ini adalah wanita! mereka dipilih dari ratusan pramudi bus transjakarta dan kemudian di seleksi lagi dengan ketat. pokoknya gak boleh deh nyetir bus ini diatas 20 km/jam. 


Rute bus ini berawal dari Grand Indonesia - Pecenongan - Mesjid Istiqlal - Gedung Kesenian Jakarta - Pasar Baru - Monas - Medan Merdeka Barat - Sarinah - dan balik lagi ke Grand Indonesia. kalau pingin puas sih yaa duduk aja terus di dalam bus. ada juga loh satu keluarga yang saya ajak ngobrol pas naik bus ini mereka udah muter 3 kali dan gak mau turun-turun :)

Selain ituu~ bus ini berjalan di jalur biasa, gak boleh masuk jalur busway. jadii, kalau kejebak macet yaa nikmati aja yaa! paling nikmat tuh memang naik pas jam-jam sore orang pulang kantor! rasakan sensasi menikmati macet dari ketinggian. pasang earphone mu, dan putar lagunya Banda Neira "Senja di Jakarta" pasti dapet banget deh feel nya! 


Soo, udah ada ide kan buat weekend cekak kali ini? tunggu apa lagii~! ayoo gih sana pada main keluar rumah! jamuran loh nanti kalau ngendon di rumah mulu!

it's free, it's easy, 

just like simply shoot and share ! :)

2 komentar:

  1. Coba di Jakarta udaranya bersih pasti pak Jokowi kepengen yang atap kebuka.. kayak di eropa gitu..

    BalasHapus
  2. Ikut nimbrung dikunjungan perdana :). termasuk followers ke 44

    BalasHapus