Sabtu, 23 Mei 2015

Soft Landing !

Happy weekend guys!

mendarat kembali di blog yang udah banyak sarang laba-labanya iniii~! 

btw, siapa yang  masih hobi motret? ngacuung ngacuuungg~!!

jadi ceritanya saya lagi seneng-senengnya foto macro pakai kamera pocket disela-sela kesibukan kerja sebagai asisten lapangan di perkebunan kelapa sawit. 

yeah right, 

mangkir kerja buat hunting foto sih tepatnya. saya juga ogah kalau lingkungan kerjanya cuma kebon sama ngeliatin bibit-bibit sawit doang. naah..untungnya kebon tempat saya kerja ini masih baru, masih banyak areal hutan yang belum dibuka, dan yang paling cihuy, ada areal konservasi nya! 

areal hutan konservasi disini namanya HCV alias High Conservation Value Forest. dan percayalah, lokasi ini paling mantep buat ngumpet dari manager lapangan, numpang tidur, sampai hunting foto keanekaragaman hayati. 



Asik kaan? dan yang paling enak itu yaa kalau habis ujan, banyak bulir air sisa hujan yang masih nempel di daun dan kita bisa dapet refleksi hutan di dalam bulirnya. 


percayalah kawan, suasana setelah hujan di areal ini paling mantep buat hunting foto. kalian bakalan ngarep punya DSLR sama lensa 300mm buat nangkep foto kakatua dan nuri yang bertebaran di sepanjang rawa. 


since i dont have those expensive camera, yaa udahlah manfaatkan pocket kamera aja lah yaa,, lebih fleksibel, point and shoot dan gak berat buat diselipin ke tas waktu lagi ke lapangan.

btw thx to my IT administrator yang nge-block instagram, facebook, sama twitter sehingga saya jadi kembali pakai blogspot sebagai tempat narsis sambil pamer foto :)

anyway, buat kalian yang nanya kenapa saya bisa nyasar dan murtad ke kebon kelapa sawit, well saya cerita lain kali aja lah yaa... yang pasti selama masih bisa hunting foto dan jalan-jalan ke daerah baru, saya mah hayuk ajaa!

soo.. siapa lagi yang punya blog yang isinya foto-foto? sini, share ke saya link nya, kan lumayan bisa belajar-belajar dan dapet inspirasi juga dari blog kalian. dan buat yang baru mau mulai hunting foto, i'll tell you something: shoot as much as you loved to! gak usah minder kalau belum punya kamera bagus, pakai kamera handphone atau pocket juga masih oke kok! 

it's fun, it's easy, 

it just like simply shoot and share ! :) 

2 komentar:

  1. Ommm... bagus siah foto lo... gw mau cari camera macro buat hp ah....

    BalasHapus
  2. yuhuuu~! thx doraa, btw lensa makro buat hape bisa kamu daur ulang dari lensa obyektif mikroskop bekas looh~! tapi kalau dari kamera digital biasa sih banyaak yang udah punya fitur makro. gak sampe sejuta kamu udah bisa dapat pocket kamera yang cukup bagus kok! selamat hunting dan selamat foto-fotoo~! :)

    BalasHapus

#Followfriday : The Bakucakar

  Hola guys ! selamat hari Jumat ! Buat kalian-kalian yang dulu aktif di twitter circa 2009-2012 mungkin akrab dengan hashtag #Followfriday ...