Sabtu, 06 Juni 2015

Jonli the Baby Cassowary

Holaaa~! happy weekend guys! 

satu pertanyaan untuk kalian-kalian yang masuk kerja weekend-weekend gini: 

"mau mangkir kemana hari ini~?" :D

jadi ceritanya siang ini saya mangkir kerja dan kabur ke daerah log pond atau dermaga-nya site. modusnya sih mau ikut ngebagi-bagi gaji buat pekerja-pekerja lokal, tapi aslinya emang mau nongkrong sambil jajan aja di koperasi nya perusahaan. naah.. pas lagi lewat daerah nursery, bapak koki di dapur pembibitan lagi main kejar-kejaran sama makhluk coklat yang mirip-mirip ayam bangkok, tapi kakinya kekar banget kayak bayi velociraptor.

perasaan mah gak ada yang miara ayam deh di dalam site, lagian juga kalau buat masak, kita udah punya suplai ayam mati dari sorong ber kwintal-kwintal, dan cukup buat ransum satu camp sampai hari kiamat, secara menu nya tiap hari ayam lagiii ayam lagii~~

jadi apa yang dia kejar? 

option 1 : burung puyuh --> skip, di papua gak ada puyuh tong!

option 2 : burung maleo --> gak valid, maleo ga ada yang segede ayam bangkok & bisa lari kenceng

option 3 : godzilla --> bisa jadi, tapi yang ini masih terlalu imut dan gak segarang emaknya

dan ternyata yang dikejar (dan bales ngejar) pak koki ini adalaaahh......




bayi kasuari !

iya, bener. kasuari yang gede itu, yang sempat saya foto di postingan  minggu lalu

ternyata pas di deketin, dia jinak juga yaa~ cenderung manja malahan. kalau digodain dikit, dia bakalan ngikutin kita terus. makanya kasuari-kasuari hasil sitaan dari pasar gelap atau peliharaan masyarakat itu susah banget untuk dilepas-liarkan, secara mereka udah ketergantungan banget sama majikan nya. 

bayi kasuari yang penurut ini saya kasih nama "Jonli", diambil dari nama mandor pembibitan yang nuruuuuutttt banget sama kita, dan gak sengak kayak mandor-mandor borongan pada umumnya.


asik yaa?  by the way, warnanya bulu bayi kasuari itu memang kayak warna tanah, tujuannya supaya tersamar dan tidak diserang predator seperti ular sanca atau buaya rawa. hampir sama warnanya kayak anak babi hutan dan tapir kaan? 

soo, apa kegiatan mu weekend ini? kalau masih kosong dan berada di sekitar papua barat, bisa coba kejar-kejaran sama Jonli. kamu bisa latihan dulu sama ayam pelung atau ayam bangkok supaya terbiasa kalau ditendang atau dipatok sama dia. biar imut begini, tendangan nya lumayan juga lhoo. jadi, kalau kamu sudah terbiasa dipatok sama di cakar ayam bangkok, kamu bisa naik level dan main cakar-cakaran sama Jonli. 



grab your camera and play with jonli !

kick and klick, 

as easy as simply shoot and share! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar