Minggu, 26 Mei 2013

it's been a while !

Hey hoo! happy weekend temaaans~!

damn, how i missed to said that sentence on this blog!


it's been almost 8 months i've abandoned this blog, and there's soo many stories bumped inside my head, waiting to write down on my travel log, or published into the internet.


well,, mulai dari mana yaa?  oiya mulai dari pertanyaan yang biasa aja deh :


"gimana weekend nyaa? seruuuu??"


 apa? masih main ke mall? aiihh..ikutan doong~! Hahaha!!


oke saya ngaku, saya kangen sama mall.

iya, bener. kangen banget malah!

kayaknya 8 bulan di dalam hutan eucalyptus dan menjelajah ke tempat-tempat terpencil di Sumatera Utara ini membuat saya mulai kangen sama Bogor dan Jakarta. i missed the smell of wet soil after the rain, bau knalpot bajaj dan suara cempreng nya yang meraung-raung, i missed angkot Bogor yang suka motong jalan seenak udel, dimana arah beloknya cuma si tukang angkot sama Tuhan nya yang tau. i missed combro gang aut yang konon katanya paling mahal se-jabotabek because there's no "oncomnivora" di tanah batak ini, and even i missed busway and commuter line yang kalau-jam-kantor-bisa-bikin-kita-kayak-ikan-pindang.


but overall, i missed being urban.


teman saya yang balik duluan ke Jakarta setelah training 3 bulan di Medan pernah berkata sama saya:


"lo itu orang urban. sebenci-benci nya lo sama kota, lo pasti gak bakalan bisa lepas dari keramaiannya"


you're already urban in your soul.


itu katanya dulu, sebelum saya tertawa terbahak-bahak dan bilang gak mungkin bakalan kangen sama keramaian dan polusi yang bikin naik darah di Jabotabek.


dan dia benar.


sebagian besar timeline twitter saya adalah berita dari jabodetabek. java jazz, konser musik, event-event dari indoruners, twit-twit dari orang-orang jakarta, twitnya Polda Metrojaya, info busway dan commuter line, dan bahkan saya lebih tau duluan apa yang lagi happening di jabotabek lebih cepat dari pemberitaan di televisi.


benar kata mbak windy ariestanty, seorang "life traveler" sekaligus editor buku idola saya.


she said "we just need stay a while for a moment to get back home"


she's got the point. mungkin sudah saatnya saya bersyukur dan melihat kembali apa yang sudah saya miliki, yang tidak pernah saya lirik selama masih berkeliaran di kawasan Jabodetabek.


dear urbaners, i'ts good to escape to another place and free yourself from your routine,

tapi mau seberapa lama pun kita pergi, kita pasti akan selalu ingat dari mana kita berasal, dan denyut kota mu akan selalu memanggil untuk pulang.


simply feel, simply heard, and simply missed being urban


it just like simply shoot and share! :)





2 komentar:

  1. lama gak komen di blog orang, komen aaaahh~! Lalala~! :D
    *edisi copy paste..hahaha

    BalasHapus

#Followfriday : The Bakucakar

  Hola guys ! selamat hari Jumat ! Buat kalian-kalian yang dulu aktif di twitter circa 2009-2012 mungkin akrab dengan hashtag #Followfriday ...